Bisnishotel, BANDUNG – Dalam ajang “National Butchery & Cooking Competition” oleh True Aussie Beef. AKPAR NHI Bandung mewakili Kota Bandung meraih Juara 1 dengan mendapatkan piala, mendali emas, dan uang tunai senilai Rp7.000.000,-.

Perlombaan Grand Final yang dilaksanakan di hotel Raffles Jakarta pada tanggal 23 November 2022 diwakilkan oleh Devonwen Novrado dan Muhammad Kabul sebagai perwakilan AKPAR NHI Bandung untuk Kota Bandung.

Mereka mengolah dua menu Australian Beef bagian Rump dengan tema Indonesian yaitu Selada Banjar (Appetizer) dan Beef smoor and beef roasted saus padang with aromatic kecombrang rice ,sambal wijen and cassava leaf pocket (Main Dish).

Instruktur dan juga pembimbing Mahasiswa AKPAR NHI Bandung, Sara Rabasari mengatakan bahwa mahasiswa yang mengikuti perlombaan tersebut tidak hanya dari mahasiswa senior saja, namun junior juga dapat mengikutinya.

“kali ini mahasiswa yang mengikuti lomba tidak hanya dari Senior, tapi juga mahasiswa junior seperti Kabul yang mahasiswa baru di semester 1,” kata Sara dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Rabu (23/11/2022).

Sarapun berharap dengan perlombaan ini dapat menghasilkan generasi baru untuk calon juara di lomba berikutnya.

“Saya berharap perlombaan ini dapat menghasilkan regenerasi juara pada lomba – lomba berikutnya dan kami dapat mempertahankan prestasi tersebut,” harapnya.

Sebelum melakukan perlombaan AKPAR NHI Bandung telah mengikuti seleksi yang diselenggarakan di hotel GAIA dan memenangkan seleksi juara 1 dan 2 dalam kategori Culinary Students.

AKPAR NHI Bandung merupakan kampus program D III perhotelan dengan peminatan Room Division, Food & Beverage Service, Kitchen & Pastry. Kampus yang berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 112 menghasilkan juara – juara berprestasi, mahasiswa dan mahasiswi yang siap bekerja serta bersaing di industri perhotelan.

Link Berita 1, Berita 2

Video Liputan