Aussie Meat Academy dimulai di Asia Tenggara dengan roadshow selama sebulan pada bulan Agustus hingga September di Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Lebih dari 800 perwakilan dari operator perdagangan, ritel, dan jasa makanan utama hadir. Pengetahuan daging merah, pemanfaatan potongan sekunder, dan sesi pemotongan daging semuanya difasilitasi oleh Konsultan Teknis MLA Calvin Gung dan mentor chef dari masing-masing negara. Para pedagang daging eceran yang antusias di Malaysia langsung menerapkan apa yang telah mereka pelajari

Untuk melengkapi acara Aussie Meat Academy tahun ini, kompetisi daging dan memasak nasional Indonesia sedang berlangsung di empat kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali). Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan profil profesi penjagalan dan menginspirasi para koki dan profesional kuliner untuk menggunakan lebih banyak daging sapi Australia dalam menu mereka. Kompetisi ini akan membantu mengidentifikasi Aussie Beef Mates – sebuah program duta global baru untuk daging sapi. Aussie Beef Mates akan mengidentifikasi para profesional pangan berpengaruh yang bersemangat, loyal, dan berkomitmen untuk secara aktif mengembangkan profil global Australia dan daging sapi kelas dunianya.

Mahasiswa AKPAR NHI Bandung mengikut kegiatan Aussie Meat Academy dan mengikuti lomba pengolahan daging dan pada perlombaan tersebut mahasiswa AKPAR NHI menjadi salah juara yang nantinya akan mewakili koa Bandung di ajang tingkat Nasional.